Selasa, 19 Mei 2009

Gimana sih caranya ningkatin konsentrasi dan serius dalam belajar?

Dhea lagi sibuk nih akhir-akhir ini..
udah internet dirumah belum bayar, and limit nya yang melunjak segudang. Dea cuma mau nulis ini aja.. halah.. nggak penting banget..
Mau cerita aja ah.. Nanti tanggal 27 mei udah ulangan semester nih, berarti harus serius belajar nih, tapi bingung coz pikiran gw nggak konsentrasi, well menurut teman-teman blog semua, Gimana sih caranya ningkatin konsentrasi dan serius dalam belajar? please kasih tau ya.. hehe..

2 komentar:

Jiwa Rusia mengatakan...

konsentrasi = fokus pada suatu hal

kalau ingin mudah berkonsentrasi, ya seperti tadi, harus mencoba fokus pada suatu tujuan, dan tinggalkan hal lain ketika kita melakukan satu kegiatan (jangan dikerjakan bersama), jadi satu-satu, neng.

lainnya, kita harus bisa jaga kesehatan, karena ketika otak mencoba berkonsentrasi, otot dan syarafnya akan tegang, dan butuh banyak energi (dengan makan teratur).

juga jangan lupa istirahat, karena dengan beristirahat maka sel-sel yang rusak akan digantikan.

nah untuk menjaga makan dan istirahat mah efeknya akan terasa ketika kita berkonsentrasinya, dan yang paling penting lagi, berdo'a kepada Allah swt. karena bagaimana pun juga kalau Allah udah ridho terhadap sesuatu, maka nggak akan ada lagi yang sulit. dekuju...

andie mengatakan...

hem.
cara konsentrasii...
hmmmm,,
makan dulu.
kalo dah kenyang.
blogging dah.
atau malamnya bikin contekan gitu.
atau apa kek.
haauahhahaa..

jangan ikutin ya bro.
sesat gue neh.
halah. :D